Asus Expertbook B3000, Laptop yang Rekomen Untuk Mahasiswa

       


     Memiliki perangkat teknologi yang memudahkan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari tentu menjadi idaman siapa pun. Tentunya akan lebih semangat dalam bekerja, mengerjakan tugas atau aktivitas lainnya. Jumat lalu, tepatnya 9 Desember 2022, aku berkesempatan hadir dalam event gathering Asus Expertbook B3000 Detachable di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa bareng teman-teman blogger Medan lainnya. Tentu ini menjadi event yang cukup berkesan.

    Dalam gathering kali ini, kami bisa mengenal lebih dalam tentang produk Asus Expertbook B3000 yang ternyata memiliki banyak keunggulan dan sangat recommended khususnya mahasiswa dan pebisnis. Perangkat Asus ini menggunakan prosesor Snapdragon C7 gen 2 yang merupakan chipset yang dirancang untuk perangkat komputer. Sesuai dengan namanya, Asus Expertbook B3000 Detachable, perangkat ini tidak hanya sebagai laptop tetapi juga bisa menjadi gagdet. Desainnya yang tipis, dinamis, mudah dibawa kemanapun. Laptop pada umumnya disertai dengan keyboard yang menempel pada sisi bawah layar, pada Asus Expertbook B3000, keyboard bisa dilepas sehingga memudahkan user dalam memakai, ditambah lagi dengan adanya stylus yang membuat akses jadi semakin mudah. Tidak hanya desain, Asus B3000 juga memiliki keunggulan lain, mari kita ulas satu per satu.



1. Daya Tahan Baterai

Asus Expertbook B3000 memiliki daya tahan baterai mencapai 21 jam dengan pengisian baterai full. Dengan ketahanan baterai yang cukup lama, user atau pengguna tidak perlu membawa charger laptop kemana-mana. Terkhusus bagi mahasiswa yang punya seabrek tugas, kadang harus presentasi di kelas, senang nonton, tidak perlu mencemaskan daya baterai.

2. Keyboard tahan terhadap tumpahan air dan memiliki Antibacterial Guard

Salah satu keunggulan Asus Expertbook B3000 yang memang diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, adalah keyboard yang memiliki daya tahan air hingga 60 CC. Jadi, saat keyboard basah, mudah dibersihkan dan dikeringkan. Selain itu, keyboard juga dilengkapi antibacterial guard hingga 99%, ini bertujuan menghambat tumbuhnya bakteri pada keyboard sehingga jari kita aman dari bakteri yang menempel.

3. Desain

Asus Expertbook B3000 memiliki desain yang sangat simpel dan mudah untuk dibawa. Desainnya yang tipis dengan ketebalan 0.9 cm, berat 590gr, juga teruji aman karena telah memiliki sertifikasi militer Mil-STD 810H. Yaitu telah melalui berbagai macam pengujian ekstrem untuk menjamin daya tahannya.



Keyboard pada Asus Expertbook B3000 juga gampang dilepas pasang karena memakai sistem magnetik. Tentu ini sangat memberi kenyamanan bagi user, karena laptop bisa beralih fungsi menjadi gadget, tampilan layar juga bisa berputar, dari horizontal ke vertikal, atau sebaliknya. Plus juga adanya fasilitas touchscreen dan stylus yang menambah kenyamanan kita berselancar di dunia digital.

Agar lebih aman dan memberi kenyamanan bagi user, perangkat ini memiliki expert stand Cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan. Nah, Stand Cover ini memiliki dua mode dudukan yang dapat digunakan secara vertikal dan horizontal.



4. Kamera

Asus Expertbook B3000 yang memiliki kapasitas kamera yang tidak tanggung-tanggung, yaitu 13 MP untuk kamera belakang, dan 5 MP untuk kamera depan. Sehingga tidak perlu mencari kamera atau gadget lain untuk memotret atau buat video, tinggal on kan kamera saat ingin mengambil gambar atau merekam.

5. Terdapat AI Noice Cancelling dan 3D Noice Reduction.

AI Noise Cancelling adalah fitur yang dapat meminimalisir suara ribut saat online meeting dan online conference. Sedangkan 3D Noice Reduction adalah fitur yang terdapat pada webcam, yang dapat meningkatkan kualitas gambar pada kondisi cahaya redup.

6. Fitur pendukung lainnya

Asus Expertbook B3000 memiliki sistem pendingin pasif, disebut juga fanless. Jadi tidak diperlukan kipas agar laptop tidak panas. Dengan begini, tentu kita tidak perlu repot-repot membawa kipas laptop dan tidak mendengar suara khas dari kipas laptop yang kadang mengganggu.

Laptop ini disebut cocok bagi pelajar/mahasiswa karena aman jika digunakan dalam waktu yang lama. Asus Expertbook B3000 sudah tersertifikasi Low Blue Light yang artinya layar sudah meminimkan cahaya biru. Jadi untuk pemakaian dalam waktu lama, cukup aman bagi mata.

              Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki tidak berlebihan rasanya jika dikatakan Asus Expertbook B3000 adalah Laptop yang bagus untuk mahasiswa . Desainnya bagus, ringan, gampang dibawa kemanapun, aman dan fiturnya pas sekali bagi mahasiswa, pelajar juga pebisnis yang ingin perangkat praktis dan support untuk bekerja.

              Untuk melihat spesifikasi secara detail dari Asus Expertbook B3000 bisa mengunjungi Asus Busines Indonesia. Kapan lagi ada perangkat laptop dengan fitur yang sangat bermanfaat dan dibandrol hanya tujuh juta saja. Siapa yang ingin mencoba?


Dewi chairani

Menghasilkan karya yang mampu menginspirasi dan menjadi manusia pemberi manfaat.

8 Komentar

  1. Wah, baterainya bisa tahan 21 jam, keren banget nih. Nabung dulu deh, biar bisa beli Asus Expertbook B3000 ๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk. Racun btul mmg nih. Tp dr segi harga, ini termasuk yg termasuk dgn prosesor Snapdragon

      Hapus
  2. MasyaAllah makin canggih teknologi perlaptopan dewasa ini, mesti belajar sebelum mengoperasikannya๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak jauh beda kyk laptop ato gadget biasa kk ๐Ÿ˜„, klo saya paling penyesuaian di Microsoft 11 krn pake buat ketik kan, suka gagok klo blm terbiasa ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  3. Spek ram nya gimana ya mba.. penasaran.. mestinya ringan ini.. tapi kalo mahasiswa teknik gimana ya..

    BalasHapus
  4. Standar kak utk kita ngerjain tugas. Berat nya ringan, hnya 500 gr kurleb. Enak la, gk berat d bawa k mana2 ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  5. Speknya gahar banget ya ampun. Pengguna laptop jadul kayak aku ini rasanya mimpi bisa punya laptop kayak gitu. Eh harganya berapaya?

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama