Langsung ke konten utama

Saat Takdir Bicara (Part 1)

       


       Sebagai manusia  produktif  tentu kita sudah merencanakan apa saja yang akan dikerjakan, bahkan untuk beberapa bulan ke depan. Namun ada kalanya, takdir berkisah lain. 

       Kecewa, sakit hati dan berbagai perasaan lainnya akan menjadi hal yg teramat rasional saat apa yg sudah kita rancang, tak sesuai dengan kenyataan. Lalu haruskah menyalahkan Allah yang telah menggariskan takdir? Yuk, simak kisahku agar  bisa menjawabnya.

      Tepat saat Ramadhan, aku dapat tawaran dengan posisi bagus sekali, sesuai dengan bidang pekerjaan sebelumnya, angka salary yg mapan, pun lingkungan kerjanya baik. Perfecto istilahnya. Awalnya kupikir ini hadiah dari Allah karena ketekunanku dalam beribadah.

     Karena perkiraan masuk kerja masih dua bulan lagi, berbagai persiapan pun dibuat, mulai dari rancangan waktu, karena masuk jam 7 lewat dan pulang sore, anak dengan siapa saat bekerja, dll. Semangat dong ya. Meski sejatinya aku sendiri  bukan tipe pekerja, tapi karena salary lumayan dan ini hanya job untuk 3 bulan, ambil aja deh. Untuk tabungan sekolah anak.

     Nah, aku itu orangnya overthinking banget ya. Beberapa minggu sebelum waktu kerja, eh anak sakit. Cacar pula. Cacar ini butuh waktu panjang pemulihan, di sini udah ketar-ketir. Tapi Alhamdulillah anak sembuh tepat seminggu sebelum masuk kerja. Lebih tepatnya masa pemulihan.

     Beberapa minggu sebelum kerja, aku dapat telepon dari bos di tempatku akan kerja, kalau waktu masuk di percepat. Ah, disitu udah hampir frustasi, kenapa? Waktu udah dirancang sedemikian rupa kapan anak dijemput orang tua. Karena perkara anak ini, penting ya. Jangan sampe gara-gara kita kerja anak terlantar.

      Aku ingat betul, setelah kejadian ini pikiran berkecamuk terus, bingung memikirkan waktu, karena pas hari kedua juga harus ketemu dokter terapi anak lagi, arrghh pusing la. Hamdallah Mamak mau datang di hari pertama kerja, hari esok nanti-nanti la dipikirkan. 

     Biar pas kerja gak banyak kerjaan, jadi di hari itu disiapkan semua kerjaan, nyuci baju se-abrek, buat cane Frozen pesanan ortu untuk cemilan anak, di hari ini kepala udah berasa agak pusing. Cuma karena di rumah bisa disambi rebahan. Jadi gak berasa kali.

      Tibalah hari ini kerja, alhamdulilah semua berjalan lancar, gak telat, malah kecepatan datang, anak juga dah aman saat ditinggal. Cuma jam tidur yang memang kurang kali. Karena mengerjakan cane semalamnya, yang memang estimasi mengerjakannya lama, jadi la jam tidur terancam.

       Hari itu karena baru pertama masuk, jadi masih training, berbagai pekerjaan yang nantinya akan menjadi jobdis Dewi dijabarkan. Lumayan banyak, belum lagi kepala yg makin lama makin berat dan badan rasanya mau rontok. Tapi kupaksakan juga. Hari pertama kerja, gak mungkin ngeluh sakit. 

        Karena aku belum interview, maka siang itu juga interview dengan orang SDM, ada test potensi bakat, lagi pusing-pusingnya kepala, ikut test pula. Hajar bleh! Saat interview, pertanyaan paling ku ingat, “pernah ada sakit yang serius? Sampe berbulan-bulan, ato bermingu-minggu?” Alhamdulilah gak pernah Pak, paling beberapa hari aja, kayak demam flu. Mungkin malaikat mencatat jawabanku ini.

         Sudah waktunya pulang, Dewi pun pamit. Sudah teringin sekali rebahan saat dirumah. Rebahan setengah jam pasti sakit kepala dan badan enakan.  Sesampai di rumah lagi rame, orang tua rupanya masih ada. Abis diledekin, baru hari pertama kerja dah sakit. Masa bodoh!

        Setelah minum obat dan rehat sebentar, Aku merasa pinggang bagian atas gatal. Kuraba perlahan, dan what!! Apa ini, kenapa terasa seperti bendol yang berisi air, mirip seperti lenting cacar!

Bersambung...


Komentar

  1. cerbung nih, semangat nulis yuk yuk . . .

    BalasHapus
  2. Dalam kasus seperti ini, aku biasanya bikin plan B agar ketika tidak sesuai bisa dialihkan menjadi renacana yang baru. Tapi kalau emmang tak bisa maka biarkanlah berjalan semampunya. Tidak terlalu ngoyo agar nggak ngaruh ke pikiran juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya gitu ya mbak, tapi kadung semangat, tp gk sesuai ekspektasi. Akhirnya like water flow, seperti kata mbak 😄

      Hapus
  3. Mungkin jika saya di posisi itu, lebih memilih satu pekerjaan saja, karena lebih mengutamakan kesehatan diri, kan kalau kita yang sakit semua pekerjaan rumah jadi berantakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak. Gitu la ibu, klo kita sakit berabe lah semua hehe.

      Hapus
  4. semangat wik, awalnya mungkin gak rela, tapi berdoa sama Allah minta ikhas dengan apa yang terjadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak 😢, insya Allah ikhlas aku. Ikuti next story ya

      Hapus
  5. Perjuangan seorang ibu, ya... Penasaran ini endingnya nanti gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas. Insya allah di rilis kelanjutannya 😊

      Hapus
  6. Aku yang baca berasa ikutan galau, bingung dan capeknya. Semangat, mbaaa, ditunggu lanjutannya yaaa

    BalasHapus
  7. Ya allah cacaaarrrr.. ga enak bangett ituuu.. diolesi jagung parut mba biar ga bekas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah membekas ini mbak, msh bs kah d ksh jagung? Hehe

      Hapus
  8. Mbak dewi ..kita samaan deh aku tuh masuk overthinking juga. Bulan ini juga dapat atwaran kerja .sama sih pikirannya dah gimna ntar anak. Terus kerjaan lain bakal kayak apa.

    Aku tahu ini kurang baik. Tapi gimna y apa kalo dah emak2 gini ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo kira2 sanggup terima, klo gk ywd mbak legowo aja, insya Allah ada rezeki dr yg lain. Saya jg gk ngerti skali ni agak2 ambisius, biasa ada loker krja lgsg gk lirik, ini ntah la haha. Gk apa jd pelajaran jg

      Hapus
  9. Pengalaman kena cacar bbrpa tahun lalu emang ga enak bgt sih. Gejala awalnya sama gatal2 kemudian muncul bentol2 berair gitu. Untung langsung sadar kalo itu cacar lalu minum air kelapa muda deh. Besoknya langsung keluar semua bentol2 merahnya. 2 minggu hanya dirumah saja.

    BalasHapus
  10. Bener banget bg, gk bs kemana2, selain malu hehe tkut juga nular k orang 😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vibes dari Blogger Cup, Blogger Medan

        Lazimnya bagi setiap blogger, menulis adalah hal wajib. Tapi sewajib-wajibnya kalau gak berurusan sama job kadang males juga. Hayo, siapa yang samaan?       Biasa bakal ada semangat kalau dikerjain barengan atau ada triggernya. Dan inilah yang Dewi rasakan 2 minggu lalu. Bergabungnya Dewi di komunitas Blogger Medan memang bukan tanpa alasan, ya minimal biar terikut semangat untuk nge-Blog tadi. Dan pas sekali dengan momen hari Blogger Nasional pada tanggal 27 Oktober 2023. Blogger Medan membuat event Blogger Cup.          Awalnya Dewi juga gak ngerti banget gimana mekanisme lombanya, tapi biar ada pemicu untuk nulis dah ikut aja. 😁 Jujur, ini kali pertamanya ikut kompetisi nulis yang sistem duel. Seru sih, ditambah lagi tema menulis yang diumumkan pada jam tertentu plus waktu menulis yang hanya 24 jam. Padahal biasa ngejar DL yang 3 hari bisa cengap-cengap, haha.  Gak cuma Dewi, tapi banyak peserta yang merasa seperti memacu adrenalin, kayak naik rollercoaster.  Tulisan pertam

Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Rudi Hartoyo memberikan materi         Belajar menjadi blogger tentu harus mengenal berbagai hal tentang blog, mulai dari template, domain, tools pendukung seperti google console dan google analytics, dan tentu saja SEO.         SEO belakangan menjadi istilah yang trending dan menarik. SEO atau Search Engine Optimization yang merupakan teknik optimasi sebuah web agar mesin pencarian dapat menempatkan halaman web kita di halaman pertama mesin pencari dengan keyword tertentu.         Terdengar amazing ya, namun gampang-gampang mudah juga mencapainya. Kita harus bisa menentukan judul dengan keyword yang tepat, label, konten, gambar, internal link dan lain-lain. Belajar blog kali ini di fasilitasi oleh Blogger Medan, di Kopikuni. Belajar kali ini cukup ekslusif karena hanya anggota Blogger Medan saja dengan jumlah peserta yang terbatas. Anggota Blog Medan serius mengerjakan tugas        Dengan suasana Sersan, serius tapi santai, peserta tampak antusias mengikuti kelas internal ini. Ten

Aman dan Nyaman, Kriteria Esensi Sebuah Hunian

Punya rumah aman dan nyaman, tentu menjadi idaman siapapun. Setelah lelah bekerja, pasti ingin menempati hunian yang nyaman plus aman. Namun yang masih dipertanyakan, apa ada spesifikasi rumah demikian namun harga terjangkau? Seperti teman dekat saya. Beberapa hari yang lalu, ia menelpon saya, lebih tepatnya curhat soal lingkungan rumahnya yang kurang aman. Tetangganya sering kemalingan, ia pun tak luput dari kemalangan tersebut. Beberapa barang yang terletak di teras atau halaman sering raib. Siapa yang nyaman coba tinggal di daerah tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari rumah lain dan menjual rumahnya tersebut. Rumah menjadi hal yang esensial untuk kita ya. Mau kita sebagai pekerja atau ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di rumah, keamanan tentu menjadi hal penting. Maka sangat krusial untuk mengetahui sistem keamanan lingkungan perumahan yang nantinya bakal ditempati. Singkat cerita, akhirnya saya membantu si teman tadi untuk mencari rumah di Medan sesuai deng