Langsung ke konten utama

Serunya Bukber dan Bansos Yamaha bersama Rekan Media

 


        Momen buka puasa tentu menjadi momen khas di bulan Ramadhan. Termasuk saat menghadiri acara Bukber (Buka puasa Bareng) dan Bansos Yamaha bersama rekan Media.


      Tepatnya, Jumat, 5 April 2024 di Hotel Radison, Yamaha mengundang rekan media cetak, fotografer, blogger juga para selebgram. Dewi dan teman-teman yang hadir disana sebagai perwakilan dari Blogger Medan. 


Esensi Bukber dan Bansos


     Sebelum acara Bukber, Yamaha telah mengadakan bansos di Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah yang berada di Pulo Brayan berupa pembagian sembako. 


     Lalu Yamaha beserta rekan Media menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Sei Deli dan membagikan paket sembako kepada petugas di kawasan kelurahan Silalas tersebut. 


      Pada acara tersebut tampak hadir GM Marketing PT Alfa Scorpi, yaitu Mr. Jhoni Lie yang juga memberikan kata sambutan di awal kegiatan Bukber. “Baksos dan Bukber yang digelar oleh Yamaha hari ini adalah wujud dari komitmen Yamaha dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan berdampak positif sehingga setiap orang dapat merasakan manfaat atas kehadiran Yamaha di tengah masyarakat”, ujar Mr. Jhoni Lie saat memberi kata sambutan.


     Pada acara tersebut juga hadir perwakilan dari PT YIMM, yaitu Sigit, Ketua SIWO PWI Sumut, yaitu Johny Ramadhan Silalahi, beserta rekan media cetak, blogger, fotografer dan influencer terkenal Kota Medan.


    Bertemu kembali dengan teman-teman sesama blogger, influencer dan rekan media tentu menjadi moment yang baik untuk mempererat silaturahmi, membangun koneksi sekaligus mengusung berbagai kolaborasi. 


Skuter Terbaru Yamaha 

Yamaha LX 155

    Didalam kegiatan ini, Yamaha juga memperkenalkan produk unggulannya yaitu Yamaha Lexi LX 155. Lexi LX 155 adalah skuter yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2024. Skuter ini cukup menarik perhatian masyarakat karena memiliki beberapa fitur yang sesuai dengan kebutuhan masa kini.



    Dengan mengusung konsep Simple but Maxi, Lexi LX 155 memilki  fitur khusus seperti Mesin Baru Bluecore 155cc + VVA yang menjadikan skutik bertenaga dan ‘bandel’ di segala medan. 


     Dan nuansa MAXI terlihat jelas dari desain dan  body yang Sporty, Jok lebar serta Dek Rata menjadi nilai tambah LEXi LX 155 yang membuat skutik ini mudah dikendarai.


Bukber Vibes Ngonser 


     Di penghujung waktu berbuka puasa, para tamu juga mendengarkan taushiyah dari Ustadz yang turut hadir pada acara tersebut. Juga ada penyerahan bantuan berbentuk sembako dan bingkisan dari Yamaha ke rekan Media cetak yang hadir. 

Pemberian bantuan sembako ke rekan media cetak


      Oya, kami dan rekan media lain seperti influencer dan fotografer, juga mendapatkan bingkisan dari Yamaha, terimakasih ya. 



Bingkisan dari Yamaha

      Sebelum beranjak kami disuguhkan dengan live musik yang vibes-ya berasa seperti sedang nonton konser. Salah satu influencer yaitu Odi, ikut menyanyikan lagu dari Judika. Karena lagunya yang hits dan suaranya yang cukup bagus, penonton pun ikut larut dalam lagu. Suasana menjadi bertambah seru. 


Influencer, Odi saat bernyanyi

     Yang Jelas, acara Bansos dan Bukber PT Alfa Scorpi ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kontribusi positif pada masyarakat. Menggali rasa peduli kita akan lingkungan sekitar juga rekan media. Tetap berkarya dan produktif, juga peka pada lingkungan sekitar adalah bentuk sinergi yang sangat positif. 

     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vibes dari Blogger Cup, Blogger Medan

        Lazimnya bagi setiap blogger, menulis adalah hal wajib. Tapi sewajib-wajibnya kalau gak berurusan sama job kadang males juga. Hayo, siapa yang samaan?       Biasa bakal ada semangat kalau dikerjain barengan atau ada triggernya. Dan inilah yang Dewi rasakan 2 minggu lalu. Bergabungnya Dewi di komunitas Blogger Medan memang bukan tanpa alasan, ya minimal biar terikut semangat untuk nge-Blog tadi. Dan pas sekali dengan momen hari Blogger Nasional pada tanggal 27 Oktober 2023. Blogger Medan membuat event Blogger Cup.          Awalnya Dewi juga gak ngerti banget gimana mekanisme lombanya, tapi biar ada pemicu untuk nulis dah ikut aja. 😁 Jujur, ini kali pertamanya ikut kompetisi nulis yang sistem duel. Seru sih, ditambah lagi tema menulis yang diumumkan pada jam tertentu plus waktu menulis yang hanya 24 jam. Padahal biasa ngejar DL yang 3 hari bisa cengap-cengap, haha.  Gak cuma Dewi, tapi banyak peserta yang merasa seperti memacu adrenalin, kayak naik rollercoaster.  Tulisan pertam

Belajar Dasar Blog dan SEO di Kelas Blogger Medan

Rudi Hartoyo memberikan materi         Belajar menjadi blogger tentu harus mengenal berbagai hal tentang blog, mulai dari template, domain, tools pendukung seperti google console dan google analytics, dan tentu saja SEO.         SEO belakangan menjadi istilah yang trending dan menarik. SEO atau Search Engine Optimization yang merupakan teknik optimasi sebuah web agar mesin pencarian dapat menempatkan halaman web kita di halaman pertama mesin pencari dengan keyword tertentu.         Terdengar amazing ya, namun gampang-gampang mudah juga mencapainya. Kita harus bisa menentukan judul dengan keyword yang tepat, label, konten, gambar, internal link dan lain-lain. Belajar blog kali ini di fasilitasi oleh Blogger Medan, di Kopikuni. Belajar kali ini cukup ekslusif karena hanya anggota Blogger Medan saja dengan jumlah peserta yang terbatas. Anggota Blog Medan serius mengerjakan tugas        Dengan suasana Sersan, serius tapi santai, peserta tampak antusias mengikuti kelas internal ini. Ten

Tips Merawat Motor Agar Liburan Menyenangkan

       Di masa libur pergantian tahun, tentu kita sudah memikirkan berbagai rencana menyenangkan untuk mengisi masa libur tersebut. Seperti berwisata ke suatu tempat yang menarik, mengunjungi keluarga atau bahasa kerennya pulang kampung. Berbagai opsi bisa disiapkan ya. Namun jangan lengah, sebelum berpergian atau berlibur, ada beberapa persiapan yang penting untuk diperhatikan.        Pertama, pastikan kita berada pada kondisi badan yang sehat. Pasti gak nyaman ya, berliburan dengan kondisi tidak nyaman. Kedua, saat meninggalkan rumah, pastikan aman. Cek pintu dan jendela, sambungan gas, pastikan juga rumah dalam kondisi rapi dan bersih, agar saat kembali pulang kondisi aman. Point ketiga yang juga penting, cek kondisi kendaraan kita.      Kali ini, Dewi ingin sharing beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum berpergian jauh, khusus untuk kendaraan motor ya. 1. Cek Kondisi Ban Motor      Tentu ban menjadi bagian penting dalam sebuah kendaraan. Kenyaman dan keselamatan saat