Dewi Chairani blog

Aman dan Nyaman, Kriteria Esensi Sebuah Hunian



Punya rumah aman dan nyaman, tentu menjadi idaman siapapun. Setelah lelah bekerja, pasti ingin menempati hunian yang nyaman plus aman. Namun yang masih dipertanyakan, apa ada spesifikasi rumah demikian namun harga terjangkau?

Seperti teman dekat saya. Beberapa hari yang lalu, ia menelpon saya, lebih tepatnya curhat soal lingkungan rumahnya yang kurang aman. Tetangganya sering kemalingan, ia pun tak luput dari kemalangan tersebut. Beberapa barang yang terletak di teras atau halaman sering raib. Siapa yang nyaman coba tinggal di daerah tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari rumah lain dan menjual rumahnya tersebut.

Rumah menjadi hal yang esensial untuk kita ya. Mau kita sebagai pekerja atau ibu rumah tangga yang banyak menghabiskan waktu di rumah, keamanan tentu menjadi hal penting. Maka sangat krusial untuk mengetahui sistem keamanan lingkungan perumahan yang nantinya bakal ditempati.

Singkat cerita, akhirnya saya membantu si teman tadi untuk mencari rumah di Medan sesuai dengan kriteria yang diceritakan tadi, aman, nyaman dan kalau bisa murah, maklum emak-emak hehe. Setelah mencari informasi, ternyata ada perumahan di Simalingkar B yang cukup rekomended. Fasilitas mendukung, dengan tingkat keamanan yang baik, harga oke la.

Akses menuju kesana juga banyak, bisa lewat Jalan AH Nasution, Jamin Ginting, Namorambe, dan Deli Tua. Namanya River Valley Resort Home. Posisinya berada di Jalan Bunga Rampai 4. Biar gak capek, searching aja di web resminya, wiraland.com

 River Valley Resort ternyata cukup dikenal dengan sistem keamanan yang baik. Karena memiliki konsep one gate system, security yang selalu standby 24 jam dan tentu CCTV untuk memantau lingkungan perumahan. Meski begitu River Valley Resort memiliki look gate yang kece apalagi kalau malam, cakep.


Kenapa ada kata resort di nama perumahannya? Bukan buat keren-kerenan ya, lingkungan River Valley Resort memang di desain hijau sehingga warga merasa tinggal ditempat resort. Ah masa? Bukannya biasa perumahan baru gersang ya, karena pepohonan pasti baru saja tanam.





Tentu saja bisa, karena infrastruktur dan lingkungan serta fasilitas perumahan di bangun lebih awal, atau dikenal dengan istilah enviromental reserve. Jadi gak heran kalau lingkungannya asri, adem pokoknya nuansa hijau ya, serasa mengunjungi sebuah resort.

Fasilitas yang ada juga cukup lengkap, ada kolam renang ala resort, jadi sambil berenang kita disuguhi pemandangan taman hijau dipinggir sungai. Taman hijau yang asri juga badan jalan yang cukup lebar sekitar 9 – 15m, untuk memudahkan akses jalan para warga.

Ada banyak pilihan juga untuk type rumah. Yaitu Type Beryl (8 x 12), Type Jade (9 x 22), Typ Onyx (6 x 12) dan Type Lavender (6 x 12). Jadi tinggal dipilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Untuk harga, dimulai dari 500juta-an ya, termasuk murah ya di Medan.


Bagi yang senang berkebun atau aktivitas outdoor, River Valley Resort juga menyediakan halaman yang cukup luas. Mau koleksi berbagai tanaman, atau acara barbeque-an, main dengan anak di halaman, cukup memadai.

Info penting lainnya yang harus diketahui, River Valley Residence telah memiliki izin legalitas dan SHM. Jadi pemilik tidak perlu khawatir atas izin kepemilikan.



Untuk info lebih jelas, bisa meluncur ke social media River Valley Resort Home Instagram River Valley_Resorthome atau website RiverValley_ResortHome.

Keamanan dan kenyamanan rumah, menjadi hal mutlak. Karena setelah capek bekerja, kita butuh tempat istirahat yang aman juga nyaman. Juga sebagai kediaman bagi keluarga terutama anak dan pasangan, jika tempatnya aman maka penghuninya juga merasa tentram dan harmonisasi akan terwujud.


Dewi chairani

Menghasilkan karya yang mampu menginspirasi dan menjadi manusia pemberi manfaat.

22 Komentar

  1. Nah, hunian kek gini yg enak. Masih ada halamannya utk bercocok tanam

    BalasHapus
  2. Aman dan nyaman hal yang tidak bisa ditawar dalam memilih sebuah tempat tinggal. Dengan perkembangan teknologi saat ini, LANTAI VINYL hadir untuk melengkapi kenyamanan pada lantai interior.

    BalasHapus
  3. Keren banget perumahannya. Idaman banget tinggal di daerah yg ruang terbuka hijaunya masih luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, pulang ke rumah berasa kyk healling, enaaak gtu 😊

      Hapus
  4. Selain fasilitas, keamanan, keasrian, halamannya juga cukup luas. Idaman bukibuk nih yg hobi cocok tanam. Bapak-bapak juga bisa main bola tuh bareng anak, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul2, smoga ada rezeki punya 1 unit ya kk hehe. Amiin yok

      Hapus
  5. Berasa liburan tiap hari awak jadinya kalau kek gini asrinya

    BalasHapus
  6. Ngga banyak perumahan yg memperhatikan pepohonan. Biasanya mesti dipotong jadi gersang. Kalo perumahan ky gini asri banget. . Sebenarnya bisa mereka tanam pohon langsung gede..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak. Kayk river valley malah tanaman dn infrastruktur dlu di kerjain, baru rumah. Jd hijau kn

      Hapus
  7. Emang ya penting banget milih rumah yang nyaman dan aman. Gak cuma instragamable aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Jd kita jg betah nempatinya. Healling gk jauh2 la 😄

      Hapus
  8. Lihat foto-fotonya asri banget...pasti nyaman kalau bisa tinggal di sana..

    BalasHapus
  9. Salfok sama foto pertama, duh nyaman kali duduk di depan taman mini kekgitu. Panas dan hujan ttp seru... semoga bisa miliki 1 unit, ya kan kak. aamiin

    BalasHapus
  10. Rumah jadi suasana resort gitu jadi impian bgt dehh. Bismillah ahh, tandai dlu

    BalasHapus
  11. suka banget sama area asri dan hijau, adem :D

    BalasHapus
  12. selain cocok dari segi bangunan, penting banget juga sih memilih rumah yang lingkungannya baik dan juga memiliki tetangga yang baik. wah itu pastinya menyenangkan banget kalau bisa dapat rumah begitu

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama