Bolu Toba, Oleh-oleh Wajib Medan

     


     Cerita tentang kuliner, tentu Medan adalah salah satu kota yang menjadi surganya pecinta kuliner. Mulai dari makanan berat hingga cemilan.

    Kali ini Dewi mau bahas tentang kuliner Medan yang menjadi oleh-oleh wajib Medan, yaitu Bolu Toba. Dari namanya saja, tentu kita akan diingatkan langsung dengan ikon wisata kota Medan, yaitu Danau Toba. Khas banget ya.

    Untuk mencicipi Bolu Toba, kita bisa mendatangi dua outletnya, yang berada di jalan Wahid Hasyim dan jalan Diponegoro.

Varian rasa dari Bolu Toba juga beragam. Mulai dari yang full rasa coklat, hingga varian bolu gulung yang dalam satu kotak terdiri dari tiga rasa. Yuuk kita spill satu persatu.



1. Rasa Coklat Padang Bulan

Mendengar nama Padang Bulan, pasti langsung teringat pada nama sebuah jalan di Medan yang dekat dengan kawasan USU. Siapa yang berpikiran sama? 😄

Varian satu ini, boros banget sama coklat. Sponge cake nya memang tidak semanis coklat, membuat lidah gak merasa ennek . Rasanya terasa harmonis dengan selai coklat yang gak pelit dan parutan coklat yang banyak di atasnya, wuiiih, memanjakan sekali. Coklat lovers wajib coba yang ini.



2. Pancing Hazelnut Oreo

Tadi Padang Bulan eh sekarang masuk lagi nama jalan di Medan, Pancing. Anak Medan pasti kenal dong, sama nama jalan ini, apalagi yang pernah atau sedang berstatus mahasiswa 😊.

Varian Pancing Hazelnut Oreo ini terdiri dari Bolu Vanila yang dilapisi krim Hazelnut yang lumer dimulut. Plus juga topping oreo yang membuat suasana makan semakin seru dengan rasa crunchy oreo. Kebayangkan mantapnya?

3. Spikoe

Varian Spikoe ini kalau Dewi bilang, penggambaran dari rasa kue lapis legit. Pasti kenal dong ya.

Bolu yang satu ini memang khas sekali dengan rasa lapis legit. Varian ini berisi bolu dengan rasa kayu manis, dan filling coklat juga keju. Juga tak lupa topping coklat dan keju yang melimpah ruah. Jadi tim coklat dan keju, punya jatah masing-masing ya, hehe.

4. Titi Kuning Cheese.

Mendengar namanya tentu membuat kita sedikit heran. Tapi Cheese lovers wajib mencicipi varian yang satu ini. Karena bolu yang satu ini berisi filling keju lumer yang menyatu diantara bolu vanila. Ahhh bisa dibayangkan betapa syahdunya bolu varian ini. Tak lupa pula, topping keju melimpah sebagai pelengkap terbaik bagi para cheese lovers.

5. Japaris Durian

 Kuliner khas Medan tentu gak lengkap tanpa durian. Bolu Toba pun menyadari hal ini. Japaris Durian bisa jadi incaran bagi para durian lovers. Pasalnya bolu ini berisi filling cream Durian, yang dagingnya berasa banget. Plus topping durian yang crunchy dijamin menambah keseruan saat menikmatinya. Ah, jadi ngiler awak ...

6. Bolu Gulung 3 rasa

Biasanya kalau kita beli 1 kotak bolu gulung hanya terdiri dari satu rasa, maka Bolu Toba terbilang pelopor dalam menyajikan bolu gulung dalam tiga rasa dengan varian yang favorit pula. Dalam varian ini, Bolu Toba menyajikan rasa capuccino, green tea dan coklat. Filling ketiganya cukup enak, gak pelit dan ada sensasi crunchy nya. Kalau ditanya suka yang mana, tentu dewi menjawab varian coklat. Tapi anehnya, meski Dewi kurang suka sama green tea, tapi bolu gulung ini terasa enak dilidah. Ajaib kan ya.

Untuk bolu gulung 3 rasa, tersedia juga varian dengan rasa coklat, tiramisu dan keju. Jadi makin bingung kan ya, pilih yang mana, hehehe.


7. Bolu Gulung Coffelicious

Pecinta kopi mari merapat. Karena bolu gulung ini punya varian yang amat menarik, yaitu tiramisu, mocca dan capuccino. Tak hanya itu, bolu ini juga dihiasi toping meses coklat yang banyak. Lengkap sudah kenikmatannya.

       Melihat dari keseluruhan varian dari Bolu Toba, bisa disimpulkan Bolu satu ini cukup total dalam memanjakan lidah pemburu kuliner. Dengan topping yang boros, filling yang enak, dan tentu kualitas bolu yg gak kaleng-kaleng, istilah orang Medan. Cukup rekomended dan sangat pas dijadikan sebagai oleh-oleh wajib Medan. Karena, yang namanya oleh-oleh tentu kita ingin penerima senang dan suka dengan buah tangan yang kita berikan. Tidak perlu khawatir juga tentang ketahanan bolu, karena bolu ini tahan 3-4 hari di suhu ruang, dan 7 hari dalam suhu kulkas. Jadi cukup aman dijadikan oleh-oleh ya.

Di outlet Bolu Toba, kita juga bisa menjumpai aneka makanan khas lainnya, seperti aneka keripik, orong-orong, keripik tempe, sus, pie, dll yang semuanya adalah produk UMKM. Dengan banyak pilihan rasa, Bolu Toba Medan juga amat mendukung keberlangsungan dari produk lokal. Menarik ya.

Bagi yang tertarik ingin memiliki outlet Bolu Toba, sedang dibuka kesempatan untuk ikutan franchise dengan nominal 5 juta, sudah termasuk grand opening ya.

Apa saja keuntungan jika menjadi bagian dari franchise Bolu Toba Medan?

1. Mendapatkan keuntungan hingga 20%

2. Konten promosi gratis. Gak mikir capek lagi, tinggal posting aja di sosmed ya. Praktis banget.

3. Sistem terintegrasi online. Agar manajemen tetap rapi dan tidak susah dalam mengontrol usaha.

4. Award dengan penjualan terbaik. Jadi makin semangat nih.

5. Tidak memonopoli bahan baku. Ini penting ya, agar pasar juga tetap stabil dan gak ada permainan dalam produksi.

6. Produk berkualitas tinggi dan pembelian kembali tinggi.



Banyak sekali keuntungan yang didapat jika menjadi franchise Bolu Toba Medan. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa mengunjungi  Website Bolu Toba Medan.

Tentang harga, Bolu Toba bisa dibilang standar dengan rasa yang cukup memuaskan. Dewi beri angka 9 dari 10 jika bicara soal rasa. 


Untuk lokasi juga, outlet Bolu Toba keduanya terletak diposisi yang strategis, tidak susah dicari dan berada ditengah kota. Jika malas keluar rumah, kita bisa memesan lewat Grabfood, Shoope, dan promo khusus untuk komunitas. Gimana, penasaran ingin mencoba?






Dewi chairani

Menghasilkan karya yang mampu menginspirasi dan menjadi manusia pemberi manfaat.

16 Komentar

  1. Oleh-oleh medan yang wajib dari Medan ini. Rasanya enak ngga mengecewakan yaa, kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak. Mgkn secara tampilan kotak biasa aja. Tp jika diicip rasanya, enak dan gk ngebosenin

      Hapus
  2. kalo udah singgah ke bolu toba, bingung mau beli yang mana semuanya menurut saya enak enak,
    tapi ya memang namanya agak gimana, terlepas dari itu, rasanya top mantap untuk selera medan

    BalasHapus
  3. Haha, iya bg. Pernah ada yg komentari soal nama. Mgkn mereka perlu pajang label halal di depan outlet x ya 😊

    BalasHapus
  4. Salah satu bolu kesukaan awak nih kak, bolunya lembut toppingnya juga melimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak. Lembut dan gk bikin ennek makannya. Topping nya jg gk pelit, sampe tumpeh-tumpeh hehe

      Hapus
  5. wah Medan kulinernya juga ada bolunya juga ya, insyaAllah moga keturutan datang ke Medan dan bisa mencicipi bolu toba yang enak ini. makasih rekomendasinya mbak dewi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buanyak kak, oleh2 medan terutama bolu2an. Ini salah satu yg rekomended. Harga jg sesuai dgn rasa 👍

      Hapus
  6. Berdoa semoga buka cabang di Jakarta, biar ga jauh2 ke Medan buat makan bolu Toba 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman di kirim dr medan kok kak. Kcuali yg varian durian, hehe

      Hapus
  7. Waah kebetulan teman-teman saya lagi pada di Medan, saya jadi pengen nitip Bolu Toba ini ke mereka 😁

    BalasHapus
  8. Mbahas.. Aku penasaran ama yg 3 rasa.. Next kl ada pertemuan FLP nasional saling bawa makanan khas daerah yuks.. 😊

    BalasHapus
  9. Amiin. Smoga kesampain ikut event2 kyk gtu ya kk. Nnt kita bawa kan oleh2 medan yg lamak 😁

    BalasHapus
  10. Wah, ngelihat bentuknya udah enak apalagi ngerasainnya. Kayaknya jadi oleh-oleh yg wajib dibeli kalau ke Medan ini mah

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama